Kemenparekraf Gelar Baparekraf Game Prime 2020 Online

0
20
INIGAME

INIGAME.ID – Peristiwa berjudul Baparekraf Game Prime 2020 On line akan berlangsung pada 1 – 5 Agustus 2020.

Acara tahunan ini merupakan kolaborasi antara Asosiasi Permainan Indonesia (AGI) dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Kegiatan ini dimulai pada tahun 2016 dengan nama BEKRAF Game Prime dan pada tahun kelima berubah nama menjadi Baparekraf Game Prime.

Acara Baparekraf Game Prime 2020 Online membawa konsep implementasi baru, di mana penonton dapat menonton langsung melalui siaran on line.

Selama pandemi COVID-19 aktivitas itu terbatas pemain permainan pada periode saat ini, Baparekraf Game Prime tetap berkomitmen untuk menghadirkan kegiatan yang mendukung pengembangan dan pertumbuhan permainan Indonesia.

Dalam acara Baparekraf Game Prime 2020 diadakan acara eSports, permainan, pendidikan, hingga hiburan yang bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat Indonesia on line.

Dukungan atas Pekerjaan Pengembang Lokal di Pameran Game Indie

Banyak permainan yang telah dikembangkan oleh pengembang game di Indonesia, tetapi masih banyak pemain permainan dan masyarakat umum yang tidak bermain atau bahkan tidak tahu.

Baparekraf Game Prime 2020 Online menghadirkan pameran online melalui situs gameprime.org yang menampilkan banyak fitur permainan karya anak-anak bangsa dari berbagai latar belakang pengembang game Indonesia.

Setidaknya ada 30 pengembang game lokal dipamerkan di Baparekraf Game Prime 2020 On line melalui sesi pameran online.

Seluruh permainan mengusung tema yang unik dan tentu saja mencerminkan kreativitas industri permainan yang sangat beragam dan terus berkembang dari waktu ke waktu.

Tinjau Indie Games Together Milokuma dan Republik Sultan

10 studio terpilih di Baparekraf Game Prime 2020 akan ditinjau oleh Milokuma dan Republik Sultan.

Tentu saja, Milokuma dan Republik Sultan akan segera bermain dan berkomentar permainan dimainkan.

Pemain permainan dapat menyaksikan bagaimana Milokuma dan Republik Sultan bermain dan memberikan ulasan permainan terpilih pada 1 Agustus 2020 yang ditayangkan melalui Asosiasi Permainan YouTube Indonesia.

Masterclass dan Webinar untuk Pemain Industri Game

Untuk para pengembang game atau yang ingin tertarik terjun ke dunia pembangunan permainan, Masterclass dan webinar yang diadakan oleh Baparekraf Game Prime 2020 Online dapat menjadi salah satu kegiatan menarik untuk diikuti.

Sidang Webinar dan Masterclass akan berlangsung pada 2 Agustus 2020 dan akan ditayangkan pada Asosiasi Permainan YouTube Indonesia.

Berikut ini adalah sesi yang akan berlangsung di Baparekraf Game Prime 2020 Webinar:

  • Sesi 1: Tingkatkan Caeer Anda dalam Pengembangan Game
    Pembicara: Rianti Hidayat (Kepala Desainer – Gung Ho Entertainment) dan Anggia Lestari (Co Founder – Masshive Media)
  • Sesi 2: Wawasan Gamer SEA dan Cara Memenangkan Pasar
    Pembicara: Ricky Setiawan (CEO GGWP.ID)
  • Sesi 3: Di Balik Layar AAA Games
    Pembicara: Ken Lai (CEO Brandonville Studio)
  • Sesi 4: Peluang di Tengah Pandemi
    Pembicara: Joshua Simanjuntak (Penjabat Deputi Ekonomi Digital dan Produk Kreatif), Samuel Abrijani P (Ditjen APTIKA – Kemkominfo), dan Cipto Adiguno (Ketua Asosiasi Game Indonesia)
  • Sesi 5: Cara Melindungi IP Anda
    Rachmad Imron (CEO Digital Happiness), Kris Antoni (CEO Toge Production), Jack Wong (GM MNC Licensing dan Distribusi IP)

Sedangkan sesi yang berlangsung di Baparekraf Game Prime 2020 Masterclass adalah:

  • Sesi 1: Cara Membuat Game Sederhana dari Awal
    Pembicara: Ramadhany Chandra (COO Maulidan Games)
  • Sesi 2: Desain Karakter Game: Dari Awal ke Akhir
    Pembicara: Brigitta Rena (Rekan pendiri Mojiken Studio)
  • Sesi 3: Perpendek Timeline Pengembangan Anda dengan Unreal
    Chris Murphy (Evangelist – Epic Games)

Menjadi pengembang game adalah salah satu hal yang menjanjikan di masa depan.

Karena itu pengembangan ilmu pengetahuan, jejaring, dan tentunya kreativitas dalam berbagai aspek untuk pengembangan permainan diperlukan.

Masterclass dan Webinar di Baparekraf Game Prime 2020 menjadi fasilitas bagi mereka yang ingin mengembangkan diri dalam industri dan pengembangan permainan.

Werewolf dan Tebak Gambar dengan Influencer

Influencer dan Tokoh masyarakat seperti Raditya Dika, Chandra Liow, Dimas Danang, Imam Darto, Onad, Mak Beti, Edelyn, dan lainnya akan memainkan Werewolf dan Guess Pictures di Baparekraf Prime Game 2020 Online.

Sebagai salah satu elemen dan juga pelaku dalam industri kreatif, keberadaan para Tokoh masyarakatSayanfluenceruntuk kastor yang biasanya selalu menemani pertandingan eSports, ikut serta dengan bermain permainan sambil membawa keunikan tersendiri.

Mereka akan berseru bersama bermain mewakili Werewolf papan permainan, yang satu permainan kreatif yang berkembang, dan tebak gambar melalui on line.

Baparekraf Game Prime 2020 PUBG Mobile Online Tournament

16 tim PUBG Mobile yang terdiri dari 14 tim profesional di Indonesia dan 2 tim terbaik dari Road to Baparekraf Game Prime 2020 Online akan bersaing untuk total hadiah 100 juta Rupiah pada 4-5 Agustus 2020.

Seluruh tim yang akan bertanding adalah Louvre Esports, Morph, Pilar, Bigetron ION, AURA, RRQ Ryu, Aerowolf, FAM GEEK, BOOM Esports, ONIC, NFT, BONAFIDE, Korporasi Esports, Alter Ego, Tim NERO, dan FORA Esports.

Donasi Kami Dapat Dihargai Konsol Game dan Kursi Permainan

Bekerja sama dengan KitaBisa, Baparekraf Game Prime menyelenggarakan gerakan #GamersPeduli.

Melalui gerakan ini, semuanya pemain permainan dapat memberikan sumbangan untuk mendukung garda depan serta para korban pandemi COVID-19.

Untuk semua pemain permainan yang menyumbang melalui gerakan #GamersPeduli, akan ada penghargaan dalam bentuk satu unit menghibur Nintendo Switch, PlayStation 4 Pro, dan Kursi Gaming untuk pemain permainan yang beruntung.

Pos Kemenparekraf Gelar Baparekraf Prime Game 2020 Online muncul pertama kali di INIGAME.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here